Kanal

Lewat Webinar, Capella Honda Kembali Sampaikan Ilmu Berkendara Usia Dini

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus menyampaikan ilmu keselamatan berkendara hingga ke tingkat Sekolah Dasar (SD). Kali ini giliran 87 murid SD Ecclesia Pekanbaru dari kelas I hingga kelas V.

Di SD swasta ini, tim Safety Riding menyampaikan, ilmu berkendara ditengah pandemi lewat web seminar (webinar) dengan tema 'Tahun Baru Resolusi Cari Aman'.

Instruktur Safety Riding PT CDN Steven Vhs mengatakan, pentingnya kesadaran cari aman, teknik dasar bersepeda, teknik cara dibonceng menggunakan sepeda motor, mobil, naik angkutan umum, berjalan kaki serta pemahaman tentang fungsi jembatan penyebrangan orang, dan zebra cross.

"Penggunaan perlengkapan berkendara serta pemahaman arti rambu-rambu lalulintas dan arti marka jalan di jalan raya juga penting diperhatikan," kata Steven dalam rilis, belum lama ini.

Sementara, Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata berharap, edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi, serta bisa menjadi bekal siswa/i nanti saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Kepala SD Ecclesia Pekanbaru Tuty Albert Tina Telaumbanua MPd menyambut baik kegiatan ini. Di sekolah nya telah dua kali mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan tentang cari aman, kesadaran serta pemahaman rambu-rambu lalulintas.

"Terimakasih tim safety riding Honda atas ilmu yang disampaikan," kata Tuty.

Ia juga berharap, para murid bertambah wawasan serta ilmu pengetahuan tentang lalu lintas dan cara dibonceng, mengendarai sepeda dan aturan saat di jalan raya.

"Walaupun dilaksanakan secara webinar, tak mengurangi sukacita dan antusiasme dari murid serta orangtua yang mendampingi. Semoga dapat mengimplementasikan ilmu dengan baik," tutupnya.

Salah satu peserta Shery Debora Hutabarat yang mendapat hadiah voucher menyebut, acara ini menambah pengetahuan bagi dirinya dan teman-teman, serta orang tua dalam hal berkendara.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER