Kanal

Kunjungi Cabor Ski Air dan Dayung, KONI Pekanbaru Ikut Latihan Bersama

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, mengunjungi latihan atlet cabang ski air di Danau Buatan Rumbai, Pekanbaru.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, kunjungan ke cabang olahraga (cabor) ini melanjutkan kunjungan  ke cabor-cabor sebelumnya.

"Kita ingin olahraga ski air menjadi olahraga yang membumi dan memasyarakat," kata Anis, Kamis (8/4/2021).

Ia menyebut, salah satu cara dengan masuk ke sekolah-sekolah dan mengenalkan seperti apa keseruan cabang ski air. Dengan cara ini nantinya, KONI mencoba cabang ski air menjadi salah satu ekskul di sekolah.

"Jadi bisa banyak juga mendapatkan atlet yang diharapkan berprestasi mengharumkan nama daerah," sebutnya.

Selain itu lanjutnya, ski air merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuansing 2022. Untuk itu pengurus ski air diharapkan terus mematangkan persiapan atlet agar bisa bersaing dan meraih prestasi di Porprov nanti.

Ia berharap, cabang ski air ini menjadi salah satu cabang andalan Kota Pekanbaru juga di Porprov untuk menyumbang medali emas.

Kabid Binpres PSAWI Pekanbaru Elfin Zainadi mengapresiasi kunjungan yang dilakukan. Pihaknya juga berharap dukungan dari KONI dalam mensuport latihan atlet.

"Kami senang atas kunjungan ini, apalagi Ketua KONI Pekanbaru juga mau mencoba berlatih ski air. Kami berharap KONI juga bisa mensuport latihan atlet dan membantu fasilitas latihan atlet yang juga dipersiapkan untuk Porprov nanti," kata Elfin.

Selain cabang ski air, Pengurus KONI Pekanbaru juga meninju latihan cabang dayung yang juga berlatih di kawasan Danau Buatan. Saat tersebut Pengurus KONI juga melakukan latihan bersama dengan atlet dayung, dan juga pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER