Kanal

Hubungan Rossi dan Yamaha Dikabarkan Retak Hingga Performa Turun

jurnalpekan.com - Hubungan Valentino Rossi dan Yamaha dikabarkan mengalami keretakan hingga nama Valentino Rossi menjadi sorotan jelang MotoGP Portugal bergulir.

Rossi menyatakan, memiliki suasana hati yang buruk yang berhubungan dengan Yamaha MotoGP. Sejak kepindahan ke tim Petronas Yamaha SRT, The Doctor terlihat tampil tidak begitu impresif.

Dalam 2 seri terakhir, ia gagal meraih podium. Hal ini membuat sejumlah pihak meragukan performanya di masa depan.

Kali ini pun, Rossi merasa ada yang mengganjal di hatinya dan menyeret nama pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

"Sejujurnya, sejauh menyangkut Quartararo, Vinales dan tim pabrikan, saya tidak tahu apa yang mereka miliki," kata Rossi dikutip dari Corsedimoto.

Beberapa media menduga kalau masalah ini lantaran perbedaan perlakuan antara tim pabrikan dan tim satelit. Apalagi Rossi menduga kalau ada kesenjangan performa antar kedua tim.

Beberapa waktu lalu menyebutkan kalau keluarnya Valentino Rossi dari paddock Monster Energy Yamaha telah membawa gelombang positif dalam hal pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Hal ini disampaikan oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales selaku pembalap pabrikan Yamaha. Padahal berdasarkan kontrak, The Doctor harus menerima materi yang sama dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, meskipun terlambat beberapa putaran MotoGP berjalan.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER