Kanal

KONI Pekanbaru Perkirakan Porkot 2021 Terlaksana Setelah PON Papua

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) akan tetap dihelat. Meskipun diperkirakan, pelaksanaannya baru dapat dilakukan setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dihelat.

"Sepertinya Porkot baru bisa digelar setelah PON. Kita perkirakan itu sekitar November 2021," kata Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Rabu (17/3/2021).

Ia mengatakan, hal ini dikarenakan Porkot Pekanbaru perlu memastikan bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dalam pertandingan olahraga. Sehingga pertandingan dalam Porkot Pekanbaru dapat berjalan dengan penerapan protokol yang sesuai standar nasional.

"Kita perlu mempelajari bagaimana penerapan prokes di PON untuk setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Apa saja yang harus diperhatikan dan dipenuhi," sebutnya.

Sebelumnya, Porkot Pekanbaru direncanakan terselenggara pada September 2021, setelah tahun sebelumnya ditiadakan. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sekitar 28 cabang olahraga yang diprioritaskan dalam Porprov 2021.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER