Kanal

Gubri Minta Kabupaten/Kota Satu Bahasa Dukung Penyekatan Mudik

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau turut mendukung masa penyekatan mudik yang diinstruksikan pemerintah pusat.

Baik itu penyekatan mudik pada masa pra mudik yang berlangsung mulai 22 April sampai 5 Mei, masa peniadaan mudik mulai 6-17 Mei dan pasca mudik mulai 18-25 Mei 2021.

"Ini harapan kita, bupati/wali kota bisa mendukung kebijakan ini agar narasinya sama," kata Syamsuar di Pekanbaru, Senin (3/5/2021).

Ia menyebut, terkait instruksi yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Perhubungan, dan menteri lain, hendaknya menjadi informasi bagi daerah untuk menjalankan penyekatan larangan mudik.

"Jangan nanti lain apa yang kami bicarakan, lain yang disampaikan Kapolda atau dishub dan lain pulak apa yang disampaikan oleh Bupati/Wali Kota, makanya harus satu bahasa," tegasnya.

Gubri menyebut, jika Pemkab/Pemko di Riau tidak sama-sama mendukung larangan mudik ini, maka masyarakat Riau akan merasa bingung. 

Oleh karena itu, sangat penting bagi pemerintah untuk satu bahasa, karena tugas pemerintah melindungi rakyat terutama saat ini dari virus Covid-19.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER