Kanal

Vaksin Guru di Pekanbaru Belum Tuntas

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum menuntaskan vaksinasi guru sekolah negeri maupun swasta. Bahkan, 5.000 guru saat ini menanti jadwal penyuntikan vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, total guru sekolah di Kota Pekanbaru mencapai 11.000 orang. Sebanyak 8.500 dibawah Disdik, sedangkan sisanya dibawah naungan Kemenag Pekanbaru.

"Yang sudah vaksin sekitar 6.000 guru. Tinggal 5.000 guru lagi yang belum," kata Ismardi Ilyas, Minggu (9/5/2021).

Dikatakannya, seluruh guru harus tuntas divaksin hingga pertengahan Juni 2021 atau jelang tahun ajaran baru.

Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pekanbaru untuk menentukan jadwal vaksinasi supaya seluruh guru bisa mendapat suntik vaksin dalam beberapa bulan ini secara serentak.

"Ini salah satu langkah untuk mempercepat vaksinasi. Kita rencanakan yang 5.000 ini dibuat serentak. Nanti dibagi dalam beberapa kelompok," sebutnya.

Ia mengatakan, mayoritas seluruh guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mendapat suntik vaksin. Kemudian ada juga guru di sekolah swasta telah divaksin.

Ismardi menyebut, lebih dari 4.000 guru yang mengajar di sekolah negeri sudah tuntas disuntik vaksin. Ia memperkirakan ada sekitar 1.500 guru di sekolah swasta juga telah divaksin.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER