Kanal

Percepat Vaksinasi Massal, Pemko Pekanbaru Luncurkan Lima Bus Keliling

PEKANBARU - Guna melakukan percepatan penyuntikan vaksin khusus warga lanjut usia (lansia), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meluncurkan lima unit bus vaksinasi keliling.

Peluncuran bus vaksin keliling dilakukan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (27/5/2021).

"Keberadaan lima unit bus vaksinasi keliling untuk memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," kata Walikota.

Ia mengatakan, PPKM merupakan benteng utama di dalam memerangi covid. Kemudian bus vaksinasi keliling ini bagian dari penguatan benteng tersebut yang akan dapat melayani vaksinasi sampai ke RT, RW, terutama di wilayah zona merah.

Pos PPKM yang berbasis ditingkat Rukun Warga (RW), kelurahan dan kecamatan, diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi pemerintah kota di dalam upaya memberantas dan memerangi wabah Covid.

"Maka, pos PPKM yang dikomandai dan dikoordinir oleh camat dan lurah, kemudian diawasi oleh TNI/Polri beserta tim covid Pekanbaru sebagai benteng utama kita," sebutnya.

Dikatakannya, untuk memastikan berbagai upaya pencegahan dan penanganan dapat berjalan dengan baik, maka keberadaan pos PPKM dan pelayanan bus vaksinasi keliling dapat didukung oleh semua pihak.

"Karena upaya maksimal yang kita lakukan tidak dapat dilakukan secara maksimal bilamana tidak didukung oleh komponen masyarakat. Untuk itu, mari bersama kita untuk menekan penularan Covid-19," tutup Firdaus.(Advertorial)

 

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER