Kanal

CDN Riau Webinar Edukasi Berkendara 70 Murid SMAN 2 Tebing Tinggi Barat

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) lewat PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus menyampaikan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat khusunya pelajar. Hal ini gencar dilakukan guna memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi safety riding ditengah pandemi.

Kampanye Cari Aman keselamatan berkendara kali ini dilakukan melalui web seminar (Webinar) mengusung tema "Kemanapun Perginya Selalu Cari_Aman" diikuti 70 murid kelas X-XI, SMAN 2 Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi safety riding melalui Webinar terus dilakukan di masa pandemi dengan harapan edukasi Honda secara virtual tetap bermanfaat dan lebih efektif.

"Selain itu bisa meningkatkan sikap awerenes para murid saat berusia 17 tahun terutama disiplin dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya. Ia juga berharap seluruh siswa yang mengikuti gelaran ini bisa menjadi duta keselamatan bagi teman yang lain," kata Jonny dalam rilis Honda belum lama ini.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Abdullah Hamdi Batubara menyampaikan, pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara dan cari aman terkait postur berkendara yang benar untuk pengguna SMH Matic atau Sport, Teknik pengereman, Teknik menikung serta tata cara menggunakan perlengkapan berkendara yang benar.

Karena lanjutnya, hal ini salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Saat ini 90 persen penyebab kecelakaan di jalan dikarena faktor dari manusia dan di usia 14-39 tahun usia produktif terjadinya kecelakaan.

"Untuk aman berkendara, pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat, periksa kondisi kendaraan, pakai helm standard, jaket serta masker, patuhi rambu lalu lintas terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK mengingat itu semua termasuk dalam kampanye 5P," kata Hamdi.

Kepala Sekolah SMAN 2 Tebing Tinggi Barat Nursyamsi SPd MM mengucapkan terimakasih, Capella Honda Riau telah mempercayai SMAN 2 Tebing Tinggi Barat pada kegiatan edukasi safety riding secara virtual.

"Saya berharap para murid yang mengikuti kegiatan ini mendapat wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya, serta bisa diinfokan kembali kepada orangtua. Selain itu semoga kegiatan ini terus berlanjut di masa mendatang," kata Nursyamsi.

Kegiatan berjalan interaktif dengan antusias dan semangat peserta. Rasa ingin tahu seluruh peserta tinggi, terbukti pada sesi tanya jawab banyak murid menyampaikan pertanyaan kepada narasumber.

Diakhir kegiatan para peserta mengikuti post test online dimana bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi diberi hadiah voucher pulsa, hal ini menambah motivasi hingga kegiatan lebih efektif.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER