Kanal

Bina Atlet dan Pelatih Prestasi, KONI Pekanbaru Salurkan Rp250 Juta

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui KONI Kota telah menyalurkan total Rp250 juta untuk dan pembinaan puluhan atlet dan pelatih berprestasi.

Penyerahan dana pembinaan untuk peningkatan prestasi olahraga di Kota Pekanbaru ini dilakukan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Sabtu 26 Juni 2021.

Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, ada sebanyak 62 atlet Kota Pekanbaru yang lolos PON X 2021 mewakili Riau.

"Para atlet Pekanbaru yang lolos PON ini kita berikan dana pembinaan, kebutuhan uang saku dan semacamnya untuk persiapan jelang PON 2021 Papua," kata Anis.

Anis mengatakan, selain atlet lolos PON 2021, dana pembinaan juga diberikan untuk atlet Pekanbaru yang berprestasi pada kejuaraan single event dan multievent di 2019 dan 2020.

"Dana pembinaan ini kita berikan untuk atlet-atlet berprestasi tahun 2019 dan 2020 peraih medali emas, baik itu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan berbagai kejuaraan lain," sebutnya.

Karena tambahnya, keterbatasan anggaran untuk tahap pertama ini khusus diberikan dana pembinaan untuk atlet berprestasi peraih medali emas.

Ia menyebut, total ada sebanyak 149 atlet Kota Pekanbaru berprestasi yang akan mendapat penghargaan berupa dana pembinaan di tahun 2021.

"Serta 14 orang pelatih dari Kota Pekanbaru yang masuk kontingen Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, juga beberapa pelatih yang telah berprestasi," tutupnya.(*)

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER