Kanal

CDN Kenali Rambu Lalulintas pada Siswa Paud Junior Good School

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor  (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau berkomitmen dalam menyampaikan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat. Hal ini diwujudkan lewat edukasi safety riding untuk usia dini bersama Sekolah Paud Junior Good School, Pekanbaru, diikuti 23 peserta dengan tema Praja muda #Cari_Aman.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM dan Capella Dinamik Nusantara dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada semua lapisan masyarakat, khususnya pengguna sepeda motor Honda.

"Semoga edukasi Safety Riding ini dapat memberikan wawasan bagi siswa Paud Junior Good School serta membantu dalam meraih impian melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan berkendara nantinya di saat mereka berusia 17 tahun serta menjadi duta keselamatan bagi keluarga dan lingkungan sekitar dan selalu cari_aman," kata Jonny dalam rilis, Selasa (24/8/2021).

Steven, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau menyampaikan,  untuk ilmu keselamatan berkendara yang meliputi arti serta fungsi rambu-rambu lalulintas sangat perlu diketahui sejak usia dini. Selain itu para siswa juga diingatkan kembali selalu menggunkan helm saat di bonceng oleh orangtua kemanapun demi keselamatan di jalan raya.

"Dalam sesi ini siswa juga kita ajak bermain dengan pinsil warna untuk mengikuti lomba mewarnai hal ini menambah semangat dan antusias mereka, bagi siswa yang beruntung kami siapkan hadiah berupa souvenir dan piala bagi pemenang," kata Steven.

Wakil Kepala Sekolah Paud Junior Good School Islainy Dithara SPd mengucapkan terimakasih kepada PT AHM dan CDN telah memilih sekolah Sekolah Paud Junior Good School dalam pengenalan tentang rambu rambu lalulintas, serta etika saat berjalan di jalan raya dan penggunaan helm saat dibonceng oleh orang tua menggunakan sepeda motor bagi anak-anak sekolah.

"Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat nantinya anak-anak bisa menjadi duta keselamatan didalam keluarganya. Mereka juga sangat antusias dimana setelah pengenalan rambu lalulintas, mereka diikutkan dalam lomba mewarnai sehingga menambah motivasi murid," kata Islainy.

Ia berharap, kegiatan ini terus berkelanjutan dan akan diagendakan menjadi kegiatan setiap tahun. "Kami akan selalu mendukung program keselamatan yang dilakukan oleh PT AHM dan Capella Dinamik Nusantara karena edukasi yang diberikan kelak menjadi bekal bagi mereka. Dalam kegiatan ini protokol kesehatan tetap dilakukan sesuai anjuran pemerintah," sebutnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER