Kanal

Beri Semangat, KONI Pekanbaru Kunjungi Atlet E-spor Tanding Pra PON

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru mengunjungi atlet E-sport Riau saat mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Venue E-sport, Jalan Mekarsari, Pekanbaru, belum lama ini. Kunjungan bermaksud untuk menyaksikan langsung atlet berjuang lolos PON 2021 di Papua.

Hadir dalam kunjungan, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil didampingi Wakil Ketua Romiardi, Zulkarnaen Lubis, dan Erwin disambut Ketua Panitia Pelaksana Kualifikasi Pra PON Riau Renaldi dan panitia.

Anis Murzil mengatakan, tujuannya kedatangannya ke venue E-sport Pra PON itu ingin memberi semangat atlet bertanding.

"Kita hadir turut memberikan support kepada atlet yang bertanding. Atlet E-sport yang ikut Pra PON rata-rata dari Pekanbaru dan seratus persen merupakan club Pekanbaru," kata Anis.

Ia menyebut, meski cabang olahraga (Cabor) E-sport ini belum menjadi anggota KONI. Anis tetap memberikan dukungan kepada E-sport dan atletnya. Ia menilai E-sport sudah menjadi bagian dari KONI meski belum sah menjadi anggota.

"Kita rencanakan, pada rapat kerja KONI Kota Pekanbaru nanti, cabor E-sport masuk dalam keanggotaan," katanya.

Menurutnya, E-sport Pekanbaru sudah bekerja mandiri dalam membina atlet-atletnya. "Dan itu mereka sudah buktikan dengan mewakili Riau dalam seluruh nomor pertandingan E-sport pada Pra PON ini," tutupnya.

Atlet E-sport yang bertanding di Pra PON ini adalah atlet yang lolos setelah mengikuti babak kualifikasi yang diselenggarakan oleh E-sport Riau. Ada 400 orang yang mengikuti babak kualifikasi ini, dan yang berhak mewakili Riau pada Pra PON ini mereka yang juara I.

Anis berharap, untuk melanjutkan prestasi, E-sport Pekanbaru juga dapat menyelenggarakan iven-iven ini ditingkat lokal. Sehingga pembinaan atlet dapat maksimal.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER