Kanal

Sabtu, Walikota Lepas Atlet dan Pelatih Pekanbaru untuk PON

PEKANBARU - Jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua semakin dekat. Berbagai persiapan sudah dilakukan kontingen Riau untuk mengejar prestasi yang sudah ditargetkan. Kota Pekanbaru sebagai penyumbang atlet terbanyak pada kontingen kali ini juga terus memberikan perhatian khusus kepada atlet dan pelatih. 

Jika tak ada aral melintang, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT akan melepas secara resmi atlet dan pelatih asal Kota Pekanbaru yang akan membawa harum nama Provinsi Riau dikancah Nasional. Acara pelepasan akan dilaksanakan di hotel Labersa, Sabtu (18/9/2021).

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST mengatakan, pelepasan ini juga diiringi dengan penyerahan secara simbolis sagu hati untuk atlet dan pelatih oleh Walikota Pekanbaru.

"Insyaallah Walikota akan serahkan secara langsung sagu hati untuk atlet dan pelatih senilai 5 juta per orang. Semoga ini bisa menambah semangat kepada atlet dan pelatih atas perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru," kata Anis, Kamis (16/9/2021).

Disinggung mengenai bonus yang akan diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada atlet peraih prestasi pada PON Papua, Anis mengaku akan mengusulkan kepada Pemko melalui anggaran 2022.

"Tentu kita melihat hasil PON Papua. Baru bisa kita usulkan berapa nilai bonus prestasi yang akan diberikan oleh Pemko Pekanbaru. Tapi saya yakin atlet Pekanbaru akan mendapatkan bonus yang menarik dari Pemko. Yang penting maksimalkan perjuangan selama bertanding," sebutnya.

Selain mengundang atlet dan pelatih, KONI Kota Pekanbaru juga mengundang Forkopimda Pekanbaru, anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Plt Ketua KONI Riau, Kadispora Riau dan Pekanbaru, Ketua Pengprov dan Pengkot Cabor yang diikuti oleh Atlet Pekanbaru pada PON Papua, serta pengurus KONI Kota Pekanbaru.

"Acara ini tentu kami kemas lebih meriah sehingga akan lebih berkesan dan memberi semangat kepada atlet dan pelatih Kota Pekanbaru," tutupnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER