Kanal

Riau Target 10 Besar PON Papua

PEKANBARU - Provinsi Riau menargetkan bisa meraih 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Untuk target ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengirim 29 cabang olahraga (Cabor) dari 37 cabor yang dipertandingkan.

"Kita targetkan bisa meraih 10 besar," kata Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto, Minggu (19/9).

Ia menyebut, saat ini atlet Riau tengah melaksanakan TC penuh atau pemusatan latihan yang dipusatkan di Hotel Labersa dengan mengkonsentrasikan pada teknis pertandingan.

 "TC penuh yang tengah berjalan ini ialah pematangan karena sebelumnya juga telah dilaksanakan TC berjalan yang dimulai Januari-Februari 2021. Artinya TC penuh ini pematangan atlet," sebutnya.

Pihaknya lanjut Deni, juga ingin menumbuhkan pada seluruh atlet untuk menimbulkan semangat bertanding, kesetiakawanan, kemudian bagaimana atlet berangkat membawa harkat dan martabat masyarakat Riau.

"Ini yang kita tumbuhkan, jadi perlu ada kebersamaan walaupun kita perlu terus melakukan evaluasi dalam pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes)," jelasnya.

Ia menambahkan, KONI Riau juga sudah mengajak beberapa tenaga fisikologi untuk membantu dalam memberikan keyakinan kepada para atlet dalam membawa harapan besar masyarakat Riau agar pulang menjadi juara.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER