Kanal

Kunjungan Meningkat MPP Perketat Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Pelonggaran kegiatan masyarakat saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II di Kota Pekanbaru memberikan dampak baik pada jumlah kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) mencapai 400 orang per hari.

"Ada peningkatan hampir 60 persen dari beberapa waktu lalu saat Pekanbaru PPKM level IV," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pekanbaru F Rudi Misdian, Senin (11/10).

Ia menyebut, sebelumnya pada PPKM level IV dan III sekitar 200-300 orang dalam sehari. Kondisi ini seiring pelonggaran yang diberikan pada level II PPKM.

"Akses layanan tatap muka di MPP Pekanbaru juga tidak dibatasi lagi seperti saat PPKM level IV," sebutnya.

Ia mengatakan, pada saat sebelum pandemi, jumlah kunjungan ke MPP Pekanbaru mencapai 2.000 orang per hari yang mengakses 243 layanan yang ada. Penurunan kunjungan terjadi saat pandemi Covid-19 mulai mewabah.

Kendati demikian, ia memastikan protokol kesehatan (Prokes) tetap berjalan secara ketat. Masyarakat yang ingin mengakses layanan perizinan dan non-perizinan di MPP Pekanbaru wajib mengikuti prokes.

Pihaknya menyediakan termo scaner pendeteksi suhu tubuh. Ada tempat pencuci tangan yang di sediakan saat masyarakat akan masuk ke dalam MPP.

"Petugas juga mengatur dan memberi imbauan jaga jarak dan wajib pakai masker," sebutnya.

Meski tidak ada pembatasan layanan, ia tetap menyarankan agar masyarakat lebih mengutamakan layanan secara online. Masyarakat bisa mengakses website mpp.pekanbaru.id.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER