Kanal

Sekdako Tinjau Atlet Pekanbaru Tanding PON Papua

JAYAPURA - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil SAg MAg mengunjungi atlet Kota Pekanbaru yang turun memperkuat Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Rabu (13/10/2021).

Sekda datang didampingi oleh Kepala BPKAD Pekanbaru, Syofaizal dan Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil. Di Jayapura, Provinsi Papua, Jamil menyempatkan diri mengunjungi atlet angkat berat Riau bertanding di Auditorium Universitas Cendrawasih, atlet menembak dan renang.

Di akhir kunjungannya, Ia memberikan semangat kepada atlet-atlet Pekanbaru, khususnya yang bertanding pada PON 2021 ini. "Saya harap atlet-atlet Pekanbaru dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Riau," sebutnya.

"Semoga atlet-atlet Riau yang bertanding dapat menambah medali emasnya," tambah Jamil.

Sebagai apresiasi terhadap atlet-atlet Pekanbaru yang meraih medali pada PON XX 2021 Papua ini, pihaknya pun menjanjikan bonus. 

"Kita akan berikan reward bagi atlet-atlet yang meraih medali nantinya. Untuk besarannya, kita akan sesuaikan dengan standarnya," kata Sekda.

Dikatakan Jamil, bonus sudah disiapkan untuk atlet Pekanbaru yang meraih medali pada PON. 

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, saat ini sudah ada 23 keping medali yang diraih oleh atlet Pekanbaru.

"Saat ini, atlet-atlet Pekanbaru sudah menyumbangkan 7 medali emas, 9 perak dan 7 perunggu. Dengan rincian 2 medali emas dari cabang olahraga renang, 3 medali emas dari senam, 1 medali emas dari panahan, dan 1 emas dari anggar," sebutnya.

KONI Kota Pekanbaru berharap, tambahan medali emas dari atlet Pekanbaru, khususnya cabang olahraga renang. "Ada dua atlet renang, yang kita harapkan bisa meraih medali emas," katanya.

Jika ada tambahan emas lagi, kemungkinan atlet Pekanbaru penyumbang medali emas terbanyak untuk Riau. "Saat ini Pekanbaru sumbang 7 emas dan sama dengan Bengkalis, kalau kita dapat dua medali emas maka Pekanbaru terbanyak untuk Riau," tutupnya.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER