Kanal

2022, Gedung Baru MPP Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi

PEKANBARU - Gedung baru Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru ditargetkan beroperasi pada 2022. Gedung ini merupakan renovasi eks Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan, gedung ini akan beroperasi pada Januari 2022. Pembangunan gedung saat ini sudah rampung 100 persen.

"Rencananya di Januari 2022 kita akan lakukan soft opening. Pada Maret 2022 nanti kita akan grand opening bertepatan dengan peresmian hari peresmian MPP," kata Rudi, Senin (27/12/2021).

Ia mengatakan, sarana prasarana di gedung baru pengembangan MPP Pekanbaru telah rampung. Lokasi gedung ini bersebelahan dengan gedung utama MPP Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman.

Sejumlah instansi juga telah memesan tenan disana. Mereka dari Kepolisian, Imigrasi, dan Kementerian Agama. Tenan ini juga dibuka bagi instansi lainnya.

"Gedung baru itu utamakan pelayanan SIM dan Paspor serta bisa untuk Balai Nikah. Warga yang berkeinginan nikah bisa di MPP," sebutnya.

Ia mengatakan, pengembangan MPP Pekanbaru guna mendukung sejumlah layanan yang ada. Layanan perizinan dan non perizinan dipusatkan di MPP Pekanbaru.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER