Kanal

Satpol Bongkar Bangunan Liar di Jalan Air Hitam

PEKANBARU - Satu persatu bangunan liar di tepi Jalan Air Hitam, Kota Pekanbaru dibongkar aparat dari Satpol PP Kota Pekanbaru, Rabu (16/2/2022) kemarin. Mereka menertibkan bangunan liar yang tidak jauh dari pertigaan dengan Jalan Garuda Sakti.

Bangunan semi permanen yang dibangun dari kayu dan seng pun roboh. Satu unit ekskavator ikut membantu proses pembongkaran bangunan liar tersebut.

Ada sekitar sembilan unit bangunan liar yang dibongkar dalam penertiban tersebut. Alat berat itu membongkar satu persatu bangunan semi permanen yang ada.

"Kita sudah melakukan pembongkaran terhadap bangunan liar yang ada di tepi Jalan Air Hitam," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Kamis (17/2/2022).

Dirinya memastikan tidak ada perlawanan dalam proses pembongkaran bangunan liar ini. Mereka membantu upaya pelebaran ruas Jalan Air Hitam.

Iwan menyampaikan bahwa penertiban terhadap bangunan liar ini dilakukan karena bangunan itu melanggar peraturan daerah. Mereka sudah melanggar Peraturan Daerah Kota Pekanbaru No.13 tahun 2021 tentan Ketertiban Umum.

Mereka melakukan penertiban dari pagi hingga Rabu sore. Tim satpol mengerahkan dua pleton untuk pengamanan dalam upaya pembongkaran bangunan liar tersebut.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER