Kanal

Walikota Sebut Vaksinasi untuk Melindungi Anak dari Covid-19

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, salah satu upaya pemerintah agar anak-anak terhindar dari wabah Covid-19 selama mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk itu, vaksin syarat penting untuk mengikuti belajar tatap muka.

"Iya, vaksinasi menjadi mutlak, karena disitulah kita melindungi anak-anak kita. Belajar sangat perlu, namun melindungi nyawa itu lebih penting," kata Firdaus dilansir dari pekanbaru.go.id, Rabu (2/3/2022).

Terkait masih adanya keberatan dari orang tua peserta didik, Wali kota menyebut, jika anak mesti disuntik vaksin supaya tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Vaksin sangat penting bagi kita untuk melindungi anak-anak supaya pada saat sekolah tatap muka bisa terhindari, terlindungi dari Covid-19. Bila mana divaksin, tentunya kekebalan tubuh kita semakin kuat, dan semakin aman," sebutnya.

Mengingat vaksinasi penting lanjut Walikota, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengevaluasi sekolah swasta yang masih abai protokol kesehatan (prokes) dan belum melaksanakan vaksinasi bagi peserta didik.

"Akan kita evaluasi dan beri sanksi," sebutnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER