Kanal

Luncurkan Aplikasi Bantuan Keuangan Khusus, Bupati Bengkalis Harap Beri Dampak Luas

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni meluncurkan Aplikasi Bantuan Keuangan Khusus untuk Program Desa Bermasa pada Pemerintah Desa (BKK 1 Miliar 1 Desa).

Peluncuran Aplikasi ditandai penekanan tombol sirine oleh Bupati Kasmarni di Aula Politeknik Negeri Bengkalis, Rabu (18/5/2022).

Aplikasi ini merupakan program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dengan Polbeng, tujuannya agar publik bisa melihat secara transparan penggunaan dana 1 Miliar yang dikucurkan, serta memudahkan Pemkab Bengkalis untuk mengevaluasi.

"Alhamdulillah, rasa bangga dan gembira tentunya, hari ini kita dapat meluncurkan aplikasi bantuan keuangan khusus untuk program desa bermasa, yang telah di prakarsai oleh DPMD bekerjasama dengan Polbeng," kata Kasmarni.

Ia menyebut, tentunya ini merupakan inovasi baru yang perlu diberikan apresiasi serta di dukung bersama.

Bupati menegaskan DPMD dan Camat, untuk segera mensosialisasikan aplikasi ke pemerintah desa, serta dilakukan evaluasi menyeluruh dan memberikan pembinaan.

"Kami ingin Program Bantuan Keuangan Desa Bermasa ini, menjadi komitmen untuk dilaksanakan secara baik, transparan, akuntabel, dan harus tepat sasaran dengan tetap memperhatikan output dan outcome," tegasnya.

"Saya harap pelaksanaan Program Unggulan Bantuan Dana Desa Bermasa, harus berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat, serta memberi dampak yang luas terutama pada aspek pendapatan dan lapangan usaha," tambah Bupati.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER