Kanal

Gelar Halal bihalal, Bupati Harap Tingkatkan Silaturahmi Demi Bengkalis Maju

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Halal bihalal pasca Idulfitri 1443 Hijriah bersama masyarakat dan Forkopimda dilapangan Tugu Bengkalis, baru-baru ini.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, momentum Idulfitri dan halal bihalal untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan dengan memperkuat silaturahmi sekaligus menyatukan hati, niat dan langkah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Momen seperti inilah yang dimaksud untuk menghadirkan sikap perilaku hamba Allah yang bertakwa dari buah pendidkan, hilangkan rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki,” kata Bupati dilansir dari diskominfotik.bengkaliskab.go.id, Kamis (19/5/2022).

Pada Ramadan Idulfitri tahun ini Pemerintah telah melonggarkan aturan terkait Covid-19 sehingga diperbolehkan untuk menjalankan ibadah secara berjamaah termasuk mudik lebaran.

“Pada tahun ini kita kembali dapat melaksanakan kegiatan halal bihalal walaupun sederhana, kita kembali bertemu melaksanakan festival budaya lampu colok sebagai salah satu kearifan lokal,” kata Kasmarni.

Bupati menegaskan, dengan adanya kelonggaran tersebut mudah-mudahan kerinduan masyarakat terobati dimana selama ini lebih kurang dua tahun tidak diperbolehkan mudik.

“Namun begitu kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan melakukan vaksinasi, kami juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan vaksinasi sebagai upaya bentuk dukungan Pemerintah,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan ceramah agama bersama Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dan orkes musik Lebah Begantong dari Sumatera Utara (Sumut).

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER