Kanal

Bujang Kampung ke-18 di Sungai Apit, Warga Senang Bisa Dekat Bupati

SIAK - Bupati Kabupaten Siak Alfedri melakukan program Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung) ke-18 di Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, belum lam ini. Kegiatan rutin dilakukan setiap Jumat pada Kampung berbeda.

Kegiatan dipimpin Bupati didampingi sejumlah OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak untuk memberi pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengingat banyak warga di kampung itu yang belum selesai administrasi kependudukan.

Warga setempat juga memanfaatkan program Bujang Kampung itu untuk menyelesaikan urusan administrasi kependudukannya.

“Saya mengurus Kartu Keluarga dan KTP elektronik. Saya pindah ke sini maka saya harus perbarui data di KK dan KTP kami,” kata Mukri dan keluarganya merupakan orang pindah dari Jambi dan menetap di Mengkap sejak 2 tahun lalu.

Awalnya ia mengira pelayanan hanya sebatas mengantarkan berkas. Namun, ia tampak heran saat petugas Disdukcapil meminta agar menunggu sebentar. Karena ramainya warga yang mengurus keperluan administrasi kependudukan maka ia ikut antri.

“Tidak sampai dua jam nama saya dipanggil dan semua keperluan saya selesai. Saya kaget kok cepat amat, biasanyakan berhari-hari,” katanya.

Warga sangat mengapresiasi atas kegiatan itu, sebab selain mendapatkan pelayanan warga juga dekat dengan Bupati dan para pejabat. Dalam urusan itu warga bisa langsung menyampaikan keluhan kepada Bupati.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER