Kanal

Enam Orang Mustahik Terima Zakat Pola Produktif Baznas Siak

SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak kembali menyalurkan zakat dalam bentuk usaha produktif kepada 6 orang mustahik. Bentuk penyaluran zakat berbagai macam tergantung usaha yang dilakukan mustahik. Jenis usaha mulai dari berjualan makanan ringan, minuman, kue, nelayan hingga pemberian modal usaha Z-Chiken6

Penyerahan dilakukan secara simbolis di gedung Graha Zakat Baznas Siak oleh Wakil ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Sukijo, belum lama ini.

"Baznas berupaya memfasilitasi kebutuhan mustahik agar dapat berkembang dan sukses menjalakan usahanya. Total dana yang di berikan pada periode ini sebesar 36 juta rupiah," kata Sukijo.

Ia berharap, para mustahik dapat mengembangkan usaha yang digelutinya, Baznas memiliki target bagaimana para mustahik dapat berkembang usahanya paling tidak selama dua tahun setelah diberikan penyaluran zakat.

"Kami berupaya untuk melakukan pendayagunaan dan memantau usaha-usaha yang telah diberikan modal agar penyaluran zakat benar bermanfaat bagi mustahik," singkatnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER