Kanal

Besok Sungaisibam Expo Dibuka Walikota, UMKM se-Kota Pekanbaru Tampilkan Produk

PEKANBARU - Sungaisibam Expo 2022 secara resmi akan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Rabu (24/8/2022) besok. Gelaran ini direncanakan akan berlangsung hingga 28 Agustus mendatang, dan menghadirkan ragam pasar kuliner, produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kota Pekanbaru, bahkan UMKM dari Kabupaten/Kota di Riau juga ikut meramaikan helat perdana yang akan dijadikan agenda tahunan tersebut.

"Kabupaten Siak sudah memastikan mereka ikut mengisi stan di Sungaisibam Expo ini," kata Sekretaris Panitia Bowo Wahyono saat jumpa pers di Taman Wisata D'Kebon Park, Kelurahan Sungaisibam, Kecamatan Binawidya, Selasa (23/8/2022).

Dikatakannya, sejauh ini persiapan sudah hampir rampung dan finish. Berbagai pihak yang memesan stan sudah mulai mengisikan produk masing-masing.

Lain dari pameran, ragam perlombaan juga akan digelar dalam helat ini mulai dari memasak tanpa api, menggambar anak-anak, mewarnai fashion hingga permainan rakyat panjat pinang dan masih banyak lagi.

"Pokoknya banyak kegiatan, perlombaan, jadi masyarakat Pekanbaru silahkan datang tanpa tiket masuk alias gratis. Kami juga menyediakan wifi gratis di taman rekreasi ini," sebutnya.

Dalam kegiatan ini juga ada talkshow, parade pojok dan konsultasi, donor darah, live musik, minyak goreng murah, pelayanan SKCK, SIM Keliling dan pelayanan vaksin.

"Sekali lagi kami mengundang seluruh warga untuk hadir dan meramaikan Sungaisibam Expo. Gratis," ajaknya.

Sementara, Camat Binawidya Edi Suherman didampingi Lurah Sungaisibam Sarnubi mengatakan, dengan Sungaisibam Expo ini diharapkan bisa memunculkan UMKM andal di Kota Pekanbaru. Sehingga, produk UMKM bisa bersaing di level nasional.

Sungaisibam Expo ini menjadi andalan untuk di masa mendatang. Kegiatan ini juga diharapkan dapat didukung oleh sponsor dari perusahaan swasta yang ada di wilayah Panam.

"Kegiatan ini bertujuan memperkuat pemberdayaan UMKM untuk memperkenalkan produk-produk Pekanbaru," tutupnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER