Kanal

Tampilkan Pakaian Dalam Wanita, Iklan di JPO Jalan Soebrantas Coreng Pekanbaru Madani

PEKANBARU - Sudah beberapa minggu terakhir pemandangan tak biasa menghiasi atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan HR Sorbrantas, Kota Pekanbaru.

Dimana, JPO yang berada tepat di depan pusat perbelanjaan MTC Panam ini, menampilkan iklan deterjen yang dibarengi dengan gambar pakaian celana dalam wanita berwarna merah mencolok yang dijemur.

Tak ayal iklan itu pun menjadi sorotan bagi masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan tersebut. Pasalnya, iklan itu dipasang tepat di atas JPO milik Pemko Pekanbaru ini.

Melihat iklan yang dinilai kontoversial tersebut, penayangan iklan itu mendapat respon negatif dari masyarakat.

Padahal Kota Pekanbaru sendiri menyematkan Smart City Madani pada visi misinya. Hal ini tentu tidak sesuai dengan norma-norma yang ada.

"Kok malah pasang iklan celana dalam di tempat umum. Apalagi pekanbaru kota madani, ya nggak sesuai lah tempatnya," ujar Rodi, seorang pedagang keliling yang melintas di Jalan HR Sorbrantas, Rabu (26/10/2022).

Menurutnya, iklan seperti ini tidak layak ditampilkan di tempat umum. Apalagi memajang pakaian dalam wanita.

"Kan aneh-aneh aja pemerintah sekarang, masa nggak tahu mana yang baik dan mana yang buruk," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Irwandi, yang cukup kaget melihat iklan yang bisa dibilang tak senonoh itu terpampang jelas di tengah jalan.

"Kaget aja, bisa-bisanya iklan seperti itu ditampilkan di pekanbaru yang katanya kota madani," sebut Irwandi yang berprofesi sebagai ojol tersebut.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER