Kanal

Insan Pers di Siak Bantu 5000 Bata Merah untuk Bangunan Mesjid Al Hidayah Kampung Dosan

Siak - Pembangunan Mesjid Al-Hidayah yang terletak di kampung Dosan RT5/RW3, Dusun Tiga Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak sampai saat ini belum bisa terilisasi dengan baik. 

Pengurus Masjid Abdul Karim mengatakan, memang bangunan mesjid ini sangat membutuhkan dana. Pihaknya juga telah mengajukan proposal ke pemerintah atau kecamatan maupun ke PT, prusahaan yang berada di Wilayah kampung Dosan ini. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan.

"Kami juga berharap agar terbuka hati para donator yang ingin menyisihkan sisa uang belanjanya untuk bisa menyumbangkan ke mesjid Alhidayah yang saat ini tengah proses pembangunan. Kalau untuk besi, kami masih memerlukan besi 10 net sebanyak 40 batang, dan 8 net sebanyak 40 batang, begitu juga dengan semen sudah pasti sangat diperlukan," kata Karim, Rabu (23/11/2022).

Ia mengucapkan terimakasih dan merasa terbantu atas sumbangan yang diberikan oleh insan pers berupa batu bata dari Sutikno dari Media Cakra 89.com dan juga Gunawan wartawan dari Riau Madani,com.

"Semoga ini menjadi amal Hijriah bagi yang telah membantu pembangunan Mesjid ini," sebutnya.

Penghulu Kampung Dosan Kecamatan Pusako Zamri SAg mengatakan, bahwasanya memang betul mesjid ini masih dalam tahap dibangun, dan sudah tentu membutuhkan banyak biaya.

"Saya juga menghimbau kepada kaum muslim umumnya agar bisa menghulurkan tangan untuk berbagi rezeki demi melancarkan pembangunan Mesjid Alhidayah di kampung Dosan ini," kata Zamri.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER