Kanal

Maret, Pemko Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Pekanbaru

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) menyediakan Rp2 miliar dari APBD 2023 untuk bantuan beasiswa mahasiswa asal Pekanbaru baik program D3 dan S1. Pendaftaran bagi penerima dimulai Maret.

Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi mengatakan, program ini akan dimulai pada Maret 2023 dan mahasiswa bisa mendaftar online.

"Sesuai jadwal yang sudah disusun akan kita umumkan Februari dan Maret sudah bisa mendaftar online," kata Masykur.

Ia mengatakan, sebagai syarat untuk pengajuan bantuan beasiswa yakni mahasiswa tersebut berprestasi dan keluarga tidak mampu. Di antaranya berprestasi di bidang olahraga, bidang seni, ataupun akademis.

"Kalau dia dari keluarga tidak mampu, dia terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kalau dia berprestasi kita lihat prestasinya disetiap bidang," katanya.

Selanjutnya kata Masykur, mahasiswa yang telah mendaftar secara admnistrasi, nantinya tim akan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Setelah dilakukan verifikasi, baru dilakukan penyaluran beasiswa. Untuk penyaluran nantinya akan tetap melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Pekanbaru. Untuk besaran bantuan beasiswa bervariasi.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER