Kanal

Riau Tuan Rumah Kejurnas PPLP

PEKANBARU - Provinsi Riau secara resmi telah ditetapkan sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabor dayung dan sepakbola. Penunjukan sebagai tuan rumah ini tertuang dalam surat yang dilayangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kepada Gubernur Riau.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat mengatakan, pihaknya telah meninjau beberapa stadion yang nantinya akan menjadi tempat dilaksanakannya Kejurnas PPLP dari cabang olah raga sepakbola.

"Kami bersama dengan Technical Delegate(TD) cabor sepakbola sudah melihat kondisi beberapa stadion yang ada di Pekanbaru seperti di Stadion Utama yang nantinya akan menjadi tempat dilaksanakannya Kejurnas Sepakbola. Perbaikan yang telah dilakukan perbaikan seperti rumput dan ruang ganti pemain," Boby dilansir dari mcr, Jumat (5/5/2023).

Selain meninjau lapangan Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Dispora Riau bersama TD cabor sepak bola bola juga meninjau beberapa stadion lainnya yang akan menjadi alternatif lapangan sepak bola lainnya, yakni lapangan sepak bola milik Pemko Pekanbaru di Tenaya Raya.

"Berdasarkan hasil peninjauan kami, yang baru siap itu lapangannya. Sementara fasilitas pendukung seperti tribun, ruang pengganti dan fasilitas lainnya belum dilengkapi. Kemudian kami juga meninjau lapangan sepak bola tiga naga dan stadion lapangan sepak bola karyawan sanggar di PHR," ungkapnya. 

Dispora Riau berharap mudah-mudahan nanti ketika pelaksanaan Kejurnas PPLP yang akan berlangsung pada tanggal 12 Juni mendatang tidak mengalami persoalan yang berarti.

"Dengan adanya kejurnas PPLP di tahun 2023 ini kami berharap ini bisa menjadi salah ajang pemanasan menjelang Popnas yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023 mendatang," harapnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER