Kanal

Pemko Pekanbaru Tiadakan Penerimaan CPNS Tahun Ini

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru memastikan tahun ini tidak membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini menyikapi rencana pemerintah pusat membuka 1 juta formasi CPNS pada September 2023.

"Kita di pemerintah kota tidak membuka formasi CPNS tahun ini," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah.

Ia menjelaskan, bahwa seleksi CPNS tahun ini hanya untuk instansi di pemerintah pusat dan tidak seleksi CPNS untuk instansi pemerintah daerah.

Dikatakannya, pada tahun ini memang tidak ada seleksi CPNS di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Namun ada rencana pemerintah kota membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Walau demikian, belum bis dipastikan jadwal pelaksanaan seleksi PPPK dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia juga belum menjabarkan formasi apa saja untuk seleksi PPPK tahun ini.

Pemerintah Kota Pekanbaru terakhir kali membuka seleksi CPNS 2021. Secara keseluruhan ada 313 formasi yang ada dalam seleksi CASN Pemerintah Pekanbaru. Pada 2021 formasi CPNS ada sebanyak 33 formasi, dan PPPK 280 formasi.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER