Kanal

Melalui CDN Riau, AHM Teken Kerjasama Bidang Otomotif SMKN 3 Mandau

Bengkalis - Astra Motor Honda (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau menjalin kerjasama bersama SMKN 3 Mandau untuk menjadi SMK binaan Honda ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

"Teken MoU sebagai bentuk implementasi sinergi bagi negeri atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Honda untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi yang ada di Indonesia terkhususnya Riau dengan peralihan kurikulum menjadi kurikulum berbasis industri," kata Regional Head PT CDN Riau Arifin, belum lama ini.

Ia sangat apresiasi kepada kepala sekolah bersama tim pengajar yang berusaha untuk mempersiapkan dan memenuhi fasilitas seperti tools, unit dan ruangan sesuai dengan standar regulasi grade A+ tempat uji kompetensi (TUK).

Penyerahan dua unit sepeda motor dari CDN Riau.

"Kami harap setelah penandatangan MoU SMKN 3 Mandau tetap konsisten dan memepertahankan standar kualitas serta dapat bekerjasama dengan baik," sebutnya.

Selain Head PT CDN Riau Arifin, hadir pula dalam penandatanganan MoU ini Arman dan tim Honda Riau, Kepala Sekolah Agus Subagio serta guru pengajar, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Ketenagakerjaan, Camat Bathin Solapan, Kepala Koramil Bathin Solapan, Kepala Puskesmas setempat serta beberapa Kepala Sekolah SMK wilayah Kabupaten Bengkalis.

Tidak hanya penandatanganan MoU saja, Honda memberikan dukungan berupa bantuan 2 unit sepeda motor honda tipe sport dan matic, kelengkapan special tools dan juga modul pembelajaran berbasis industri untuk menunjang aktifitas pembelajaran di SMKN 3 Mandau, hal itu sebagai bentuk dukungan program CSR dari Honda untuk dunia pendidikan.

Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau Agus Subagio mengucapkan terimakasih kepada Honda dimana sebagai pelopor industri sepeda motor sudah mempercaya SMKN 3 Mandau ini menjadi sekolah binaan Honda.

"Momen ini akan kami maksimalkan dengan sebaik mungkin. Kami akan berusaha SMKN 3 bisa diakui dimana saja dengan siswa-siswi yang berkualitas dan guru-guru berkompeten terkhususnya pada jurusan teknik bisnis sepeda motor. Semoga setelah MoU ini semakin banyak peluang positif yang kami dapat," tutupnya.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan adanya penampilan persaudaraan setia hati terate dan tarian persembahan melayu sanggar sirih sebagai penyambutan untuk para undangan.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER