Kanal

CDN Riau & SMK 3 Mandau Kerjasama Bidang Otomotif

Bengkalis - Yayasan Astra Motor Honda (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau menjalin kerjasama bersama SMKN 3 Mandau, Kabupaten Bengkalis untuk menjadi SMK binaan Honda dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di SMKN 3 Mandau, belum lama ini mendapatkan apresiasi unit sepeda motor Honda.

Regional Head PT CDN Riau Harry Sutiono dan Technical Service Manager Arman Situmeang mengatakan, penandatangan MoU sebagai bentuk Implementasi Sinergi Bagi Negeri atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Honda untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi yang ada di Indonesia terkhususnya Riau dengan peralihan kurikulum menjadi kurikulum berbasis industri.

"Bukan hanya penandatanganan MoU saja, pada saat itu Honda memberikan dukungan berupa sepeda motor honda, kelengkapan special tools dan juga modul pembelajaran berbasis industri untuk menunjang aktifitas pembelajaran di SMKN 3 Mandau, hal itu sebagai bentuk dukungan program CSR dari Honda untuk dunia pendidikan," katanya.

Ia menambahkan, ini merupakan wujud implementasi Sinergi Bagi Negeri, kami harap dengan adanya apresiasi ini, SMKN 3 Mandau tetap konsisten dan memepertahankan standar kualitas serta tetap dapat bekerjasama dengan baik.

Tahun ini Yayasan Astra Honda Motor memberikan apresiasi kepada dua belas SMK Binaan Honda yang ada di seluruh Indonesia salah satunya SMKN 3 Mandau. Apresiasi ini masing-masing berupa 1 unit sepeda motor Honda matic tipe Beat diperoleh atas antusias dalam melengkapi sarana dan prasarana seperti kelengkapan laboratorium, tools, special tools, meja kerja dan sarana pendukung lain serta posisi status Tempat Uji Kompetensi (TUK) berada di grade A+.

Penyerahan satu unit sepeda motor Honda dilakukan langsung oleh PT CDN Riau kepada Kepala sekolah SMKN 3 Mandau Agus Subagio didampingi sejumlah tenaga pengajar.

"Terimakasih Honda sebagai pelopor industri sepeda motor sudah percaya SMKN 3 Mandau menjadi sekolah binaan Honda dan juga mendapatkan apresiasi atas kinerja serta pencapaian status TUK yang sudah diposisi A+. Kami akan berusaha SMKN 3 ini bisa diakui dimana saja dengan siswa-siswi yang berkualitas dan guru-guru yang berkompeten terkhususnya pada jurusan teknik bisnis sepeda motor. Semoga apresiasi yang diberikan membuat kami semakin maju dan selalu menjaga kualitas," kata kepala sekolah SMKN 3 Mandau Agus Subagio.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER