Kanal

Laga Penentu, PSMS Medan Vs PSPS Riau

PEKANBARU - Skuad PSPS Riau berkomitmen untuk bisa menang di kandang PSMS Medan, Sabtu (9/12/2023). Jika berhasil meraih tiga poin penuh pada laga ini, PSPS Riau kembali membuka asa untuk bisa lolos ke babak 12 besar.

Pasalnya, saat ini PSPS Riau yang menduduki peringkat ke-5 dengan 10 poin, terpaut 5 angka dengan PSMS Medan yang berada di peringkat ke-3. Harapannya, jika pada laga tandang besok PSPS Riau bisa memenangkan laga, maka PSPS Riau hanya terpaut 2 poin dari PSMS Medan.

Begitu juga dengan PSMS Medan yang tentunya akan menjadi laga penentu untuk bisa memastikan lolos babak 12 besar.

Bagaimana tidak, PSMS Medan yang berada di posisi ketiga telah mengumpulkan 15 poin. Dengan menambah tiga poin, sudah cukup untuk PSMS Medan memastikan lolos babak 12 besar.

Namun sebaliknya, PSPS Riau harus memenangkan dua laga terakhir untuk membuka peluang lolos babak 12 besar. Pasalnya, PSPS yang Riau juga bagus bersaing dengan Sriwijaya FC yang telah mengumpulkan 13 poin dan menempati posisi ke-4 klasemen sementara Grup A.

Dari head to head PSMS Medan dan PSPS Riau sudah sering duel di lapangan hijau. Namun dalam 4 tahun terakhir, keduanya bentrok sebanyak 4 kali. Keduanya bertemu di putaran pertama Liga 2 2019. Laga tersebut dimenangkan oleh PSMS Medan dengan skor 3-2.

Keduanya kembali bertemu di Liga 2 musim 2022. Dalam laga tersebut, PSMS berhasil menaklukkan tim tuan rumah dengan skor tipis. Ayam Kinantan menang 4-3 atas Askar Bertuah.

Kemudian, keduanya kembali bertemu di Liga 2 musim ini. Laga tersebut dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Dalam laga itu, PSMS Medan menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih mengaku, timnya sudah siap untuk menghadapi laga tersebut. Ia berharap pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan wasit yang memimpin laga adil untuk kedua tim.

Dirinya juga berharap para pemainnya dapat memberikan penampilan terbaik di pertandingan tersebut. "Persiapan kita baik, kondisi anak-anak juga baik, cuma ada beberapa pemain yang akumulasi kartu dan tidak bisa bermain seperti Erlangga Setyo, Dama dan Ilham Fhatoni, yang lain kondisi siap," kata Ridwan.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER