Kanal

Jelang Pelatda KONI Riau Serahkan Data Atlet ke Menpora

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, telah menyerahkan data atlet ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI jelang Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk dapat diberikan stimulus kepada atlet persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Kemenpora meminta kita untuk menyerahkan data atlet Riau yang ikut PON XX di Papua," kata Ketua Umum KONI Riau, Dr Emrizal Pakis SE MM, Selasa (18/8/2020).

Ia berharap, Kemenpora dapat mendukung Pelatda yang akan dilaksanakan. Paling tidak ini menjadi dukungan Kemenpora untuk memberikan stimulus dalam pendekatan pembiayaan untuk atlet.

"Pembiayaan bukan untuk Pelatda tadi untuk atletnya," sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan vitamin maupun multivitamin kepada atlet-atlet yang akan mengikuti Pelatda persiapan PON 2021 mendatang.

"Kita memulai untuk menyiapkan bantuan vitamin dan multivitamin kepada atlet-atlet yang juga persiapan di PON dalam pendekatan latihannya ke depan," katanya.

Vitamin dan multivitamin akan diberikan kepada atlet-atlet saat latihan berjalan, latihan mandiri maupun latihan di venue. Pihaknya berencana akan memulai latihan berjalan September 2020.

"Kalau kita bisa memulai September ini sekarang kita akan mempersiapkan vitaminnya," sebutnya. (wan)

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER