Kanal

IBA-MMA Optimis Tanding Eksibisi PON Papua

PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) Riau melakukan silaturahmi ke Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau.

Dalam kunjungan silaturahmi yang dipimpin Ketua IBA-MMA Riau, Anis Murzil ST dan pengurus inti mengajukan IBA-MMA menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Riau.

"Tujuan kita silaturahmi sekaligus memberitahu KONI Riau bahwa IBA-MMA sudah terbentuk sejak 2019," kata Anis Murzil, Senin (24/8/2020). 

Menurutnya, ini sebagai syarat pengesahan IBA-MMA sebagai anggota KONI Pusat. Selain itu, IBA-MMA meski baru dibentuk berharap bisa ikut pertandingan eksibisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

"Kita harap dukungan KONI Riau kepada Cabang olahraga (Cabor) baru ini supaya bisa ikut event akbar itu," sebutnya.

Dukungan dari KONI Riau sangat diharapkan supaya nanti di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat, biar ada pembahasan tentang PON sebagai eksibisi.

IBA-MMA merupakan gabungan dari 11 basis olahraga bela diri yang ada. Seperti Judo, Anggar, Tinju, Karate, King Boxing, Pencak Silat, Muai Thai dan sebagainya.

"Kita apresiasi dan tentunya memberikan mendukung ditambah lagi atlet sudah ikut kejuaraan," kata Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER