Kanal

KONI Pekanbaru Ajak Rohil Gelar Porkot Serentak

PEKANBARU - Untuk lebih meningkatkan Silaturahmi sesama pengurus olahraga prestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mengunjungi KONI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (28/9/2020).

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, biasanya selama ini ditambah lagi massa pandemi hanya berkomunikasi melalui online, kali ini pihaknya coba langsung lakukan tatap muka.

"Saya harap ini dapat mempererat hubungan KONI Pekanbaru dan KONI Rohil," kata Anis.

Anis menyebut, selain silaturahim, tujuan inti kunjungan ini mengajak KONI Kabupaten/Kota gelar Pekan Olahraga tingkat Kabupaten/Kota serentak pada 2021.

"Agenda ini sangat cocok digelar sebelum nantinya kita berjibaku diperhelatan akbar pesta olahraga se Provinsi Riau, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 2022," sebutnya.

Dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten/Kota secara serentak diharapkan menjadikan Porprov lebih berkualitas.

Karena lanjutnya, lewat Pekan Olahraga Kabupaten/Kota bakal terjaring bibit atlet andal dan mumpuni, dengan gelaran ini pula olahraga di Riau akan lebih menggeliat.

"Jika sebelumnya kecamatan, kelurahan atau desa kurang terlibat olahraga maka dengan digelarnya Pekan Olahraga Kabupaten/Kota secara serentak maka semua pihak akan terlibat. Sehingga bakal tumbuh gengsi semangat untuk meraih prestasi dengan kualitas yang mumpuni," katanya.

Wakil Ketua III KONI Rokan Hilir Syaipul Tarmizi mengatakan, pihaknya menyambut baik ajakan KONI Pekanbaru untuk menggelar Pekan Olahraga Kabupaten/Kota (Porkot/Porkab) serentak di 2021.

"Kami di Rokan Hilir mengapresiasi dan menyambut baik hajat KONI Kota Pekanbaru yang ingin memajukan olahraga di Riau dengan menggelar Porkab/Porkot secara serentak," kata Syaipul.

Syaipul berharap, dengan dilaksanakannya Porkot/Porkab di 2021, pihaknya bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet yang ada di Rohil. 

"Tahun lalu, kita menggelar Porkab. Jadi pada dasarnya kami sepakat dan setuju dengan dilaksanakannya lagi Porkot/Porkab serentak pada 2020," sebutnya. (rls)

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER