Kanal

Honda Ajarkan Mahasiswa Selamat Naik Sepeda Motor

PEKANBARU - Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap berkendara yang aman dan mengurangi resiko kecelakaan, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, konsisten beri edukasi keselamatan berkendara meskipun dalam masa pandemi secara virtual oleh tim Safety Riding.

Bekerjasama dengan Satlantas Polresta Pekanbaru, seminar online oleh tim safety riding PT CDN Riau mengajak 100 orang mahasiswa/i dari AMIK Mahaputra Riau, ikut seminar online dengan tema 'Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian'.

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, pihaknya selalu ingin menjaga komitmen dalam memberikan arti penting menjaga keselamatan dan kepedulian masyarakat dalam berkendara disemua lini, mulai dari TK hingga mahasiswa kemudian perusahaan-perusahan, lingkup pemerintahan bahkan masyarakat luas. 

Dengan ini pihaknya juga berharap, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara yang kesehariannya dengan mobilitas tinggi menggunakan sepeda motor.

"Kali ini kami mengajak para mahasiswa untuk #Cari_Aman dikesehariannya dalam berkendara, karena mayoritas mahasiswa saat ini beraktivitas menggunakan sepeda motor," kata Jonny.

Pemateri dari Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Arif Rahman Hakim menyampaikan, dalam berkendara wajib memahami karakter berkendara supaya bisa mengetahui kekurangan diri dan lebih berhati-hati.

"Kontrol emosi yang baik, teknik berkendara yang tepat, penggunaan riding gear lengkap, dan keahlian didalam prediksi bahaya dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya," kata Arif dalam rilis, Selasa (29/9/2020).

Ia berharap, ilmu dan pengetahuan dari webinar dapat diterapkan dan disharing kembali ke orang lain oleh peserta agar semakin banyak masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Dengan #Cari_Aman saat naik motor, sama dengan tidak menunda meraih impian kita," tutupnya.

Mewakili Direktur AMIK Mahaputra Riau Mukhtar Amd SKom MKom menyampaikan, kegiatan sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal keseharian yang tidak lepas dari sepeda motor, dengan ilmu yang di dapat dalam seminar mudah-mudahan bisa diterapkan dan menjadi awal dalam meraih impian.

"Materi yang diberikan juga dikemas dengan menarik, mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan peserta Web Seminar (Webiner)," kata Mukhtar.

Sama dengan kegiatan seminar online safety riding yang sudah beberapa kali dilakukan, sebelum penyampaian materi ilmu berkendara, para peserta mengikuti tes online untuk mengetahui tingkat pemahaman dalam berkendara yang baik dan benar.

Kanit Regident Satlantas Polresta Pekanbaru IPTU Bayu Ramadhan Efendi menyampaikan, sebelum berkendara pastikan kondisi tubuh fit, cek kondisi kendaraan, dan gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap.

"Untuk kondisi saat ini selalu gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan, dan jauhi kerumunan," tutupnya. (*)

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER