Kanal

Marc Marquez Sebut Tak Suka Lawan Adik Kandung

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyataka, sebenarnya ia tidak suka bersaing dengan adik kandungnya sendiri Alex Marquez. Bahkan, Marquez punya niat untuk mengalah dan membiarkan Alex meraih kemenangan.

Marquez dan Alex seharusnya bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Sebagaimana diketahui, Alex mendapat panggilan untuk membela Repsol Honda di MotoGP 2020. Sayangnya, persaingan kakak-beradik ini tak bisa dilihat.

Marquez pasalnya mengalami kecelakaan pada seri perdana MotoGP 2020. Sial bagi pembalap berjuluk The Baby Alien itu, ia mengalami patah tulang pada lengan kanan.

Maka dari itu, Marquez pun harus menjalani operasi dan menepi dari lintasan balap. Proses penyembuhan yang dilakukan Marquez sejatinya tidak bisa cepat. Tak ayal, The Baby Alien pun absen hingga berakhirnya gelaran MotoGP 2020.

Itulah mengapa Marquez baru akan bersaing dengan Alex di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Akan tetapi, musim depan Marquez dan Alex tidak bisa menjadi rekan satu tim lantaran sang adik dipindah ke tim satelit, yakni LCR Honda.

Pada awalnya, Marquez sebenarnya meragukan kualitas Alex di pentas MotoGP. Akan tetapi, Alex justru mampu bersaing di jajaran depan dan meraih podium. Dengan demikian, Alex berpotensi akan menyulitkan Marquez di MotoGP 2021.

Kendati demikian, sebagai seorang kakak, Marquez nyatanya tak ingin bersaing dengan Alex. The Baby Alien lebih memilih finis di belakang sang adik dan membiarkan Alex menang. Akan tetapi, ia tak yakin jika di lintasan nanti dirinya akan tetap memegang prinsip tersebut.

"Sekarang saya akan mengatakan mungkin saya tidak ingin menyalipnya, tetapi kemudian jika saya menemukannya di trek di depan, itu normal jika saya mencoba untuk menyusulnya seperti orang lain," kata Marquez, dilansir dari okezone.com, Jumat (4/12/2020).

"Saya tidak suka bersaing dengan Alex. Tentu saja jika saya kalah itu lebih baik dan membiarkan dia menang. Saya pikir dia harus bangga dengan tahun 2020 ini dan berusaha untuk meningkat tahun depan," tambahnya.

Hingga saat ini, Marquez masih terus menjalani proses penyembuhan. Beredar kabar bahwa kemungkinan Marquez akan absen di beberapa seri pertama MotoGP 2021 karena kondisinya masih belum 100 persen.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER