Kanal

Valentino Rossi Masih Ingin Unjuk Kebolehan MotoGP 2021

jurnalpekan.com - Masa depan Valentino Rossi saat ini tengah menjadi sorotan jelang MotoGP 2021 dengan status sebagai pembalap satelit.

Performa juara dunia sembilan kali yang kian merosot memicu kemunculan spekulasi bahwa pembalap ini akan pensiun usai kontraknya habis di Petronas Yamaha.

Selama berkiprah di MotoGP, tahun ini adalah musim terburuk Rossi di mana ia cuma bisa berada di urutan 15 klasemen akhir, lebih buruk dari dua tahunnya bersama Ducati.

Dilansir dari suara.com, Minggu (6/12/2020), sahabat dari pembalap berjuluk the Doctor tersebut, Alessio "Uccio" Salucci membeberkan bahwa misteri masa depan karier dari Rossi bakal terjawab usai di awal kompetisi tahun depan.

Saya tak sabar menanti 2021, Vale juga. Walaupun Vale terlihat tak begitu cepat, namun sebenarnya ia dalam performa yang bagus. Saya melihatnya di 2021 dengan motivasi tinggi. Dia sangat siap," ungkapnya.

"Usai tiga balapan di tahun depan, dia akan mendapatkan komponen baru setelah Vinales dan Quartararo. Yamaha memberi kami motor pabrikan, kami harus mencoba yang terbaik," lanjutnya.

"Vale lama tak konsisten bersaing di barisan depan lagi, dia perlu meraih feelingnya kembali," imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kehadiran Vale di lintasan membawa banyak efek bagi para pembalap muda di akademi VR46. Namun, jika Rossi pensiun masih punya pembalap yang bisa dicontoh.

"Jika dia tak lagi di lintasan, akan ada panutan bagus lainnya, seperti Morbidelli atau Pecco," tutupnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER