CDN Riau Ajak SMAN Pintar Cari Aman Lewat Webinar

Ahad, 24 Januari 2021

Perawatan dan mengecek kendaraan salah satu hal penting dalam keselamatan di jalan raya sebelum menggunakan sepeda motor.

PEKANBARU - Guna memenuhi komitmen Honda memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi, PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau menggelar kampanye keselamatan berkendara kepada SMA Negeri Pintar, Taluk kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) lewat Web Seminar (Webinar).

Mengambil tema 'Tahun Baru Resolusi Cari Aman' Webinardiikuti 70 peserta pilihan dari kelas X hingga kelas XI. Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguji kemapuan peserta sebelum penyampaian materi oleh Instruktur.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar ini terus dilakukan dengan harapan penyampaian ilmu berkendara secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi, serta bisa menjadi bekal siswa/i saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Abdullah Hamdi Batubara mengatakan, pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara, serta Cari_aman, postur berkendara yang baik dan benar dan teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Karena lanjutnya, 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan yang paling mirisnya 90 persen kecelakaan terjadi karena faktor manusianya. Untuk aman berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara.

"Periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakai helm standard dan jaket serta masker, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK," kata Hamdi dalam rilis, Sabtu (23/1/2021).

Wakil Kepala Kesiswaan SMAN Pintar Yesi Erianti SPd menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa/i ditambah ilmu keselamatan berkendara sangat penting dengan murid dapat menerapkan ilmu tersebut didalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya zero Accident.

Meski metode yang disampaikan sangat berbeda dengan biasanya yakni melalui webinar namun tetap disajikan menarik sehingga para siswa/i dengan mudah mengikutinya serta dapat mengimplementasikan ilmu dengan baik.

"Terimakasih tim safety riding Honda yang telah mengadakan dan memberikan kesempatan kepada SMAN Pintar menjadi salah satu sekolah yang mendapat edukasi safety riding," ucapnya.

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya. Diakhir kegiatan peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online bagi tiga peserta yang menjawab dengan benar mendapatkan hadiah menarik berupa voucher pulsa.***