Honda Ajak Webinar Karyawan Penerbit Erlangga

Selasa, 26 Januari 2021

Tangkap layar suasana edukasi keselamatan berkendara bersama karyawan PT Penerbit Erlangga.

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada 30 karyawan PT Penerbit Erlangga, lewat Web Seminar (Webinar) dengan tema 'Cari Aman Dulu Baru Cari Angpao'.

Hal ini terus dilakukan untuk memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi.

Sebelum penyampaian materi oleh Instruktur Safety Riding. Para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara guna menguji kemampuan.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar ini terus dilakukan dengan harapan gelaran secara daring dapat bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi serta bisa menjadi bekal karyawan/i nantinya dan menjadi duta keselamatan berkendara di jalan raya.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Abdullah Hamdi Batubara menyampaikan, pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara, serta Cari Aman, postur berkendara yang baik dan benar serta teknik pengereman, dan teknik menikung.

Prediksi bahaya serta perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan, dan paling mirisnya 90 persen kecelakaan terjadi karena faktor manusianya.

"Untuk aman berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum melakukan perjalanan, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta masker, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK," kata Hamdi dalam rilis belum lama ini.

Manager PT Penerbit Erlangga Pekanbaru Jayasan Sijabat menyambut baik edukasi yang disampaikan tim safety riding Honda. Karena dengan pelatihan keselamatan berkendara ini karyawan mendapat kesempatan menimba ilmu keselamatan berkendara yang baik dan benar.

"Terimakasih PT Capella Dinamik Nusantara yang telah memberikan kesempatan kepada kami," kata Jayasan Sijabat.

Ia berharap, peserta dapat menerapkan ilmu tersebut di dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya zero Accident, walaupun metode yang disampaikan sangat berbeda dengan biasa yakni melalui online namun tetap disajikan menarik sehingga peserta mudah mengimplementasikan ilmu dengan baik.

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta memberikan pertanyaan. Diakhir acara peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online dan bagi peserta yang menjawab benar mendapat hadiah voucher pulsa.