Tambah Penghasilan Jualan di Lazada

Kamis, 04 Februari 2021

Ilustrasi jualan di Lazada (int)

Kendati di rumah saja selama pandemi Corona tidak membuat kehilangan cara mendapatkan penghasilan lebih. Membuka bisnis online bisa jadi solusi.

Berjualan di Lazada bisa menjadi cara untuk menambah pundi-pundi rupiah dari rumah. Lazada merupakan situs e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari.

Mulai barang elektronik, pakaian wanita, hingga peralatan bayi semuanya tersedia di Lazada. Situs ini membuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk bergabung menjadi seller, baik individu maupun perusahaan.

Dilansir dari situs resmi sellercenter.lazada.co.id berikut langkah-langkah cara berjualan di Lazada yang harus diperhatikan.

Buka situs resmi lazada.co.id atau link lzd.co/menjadiseller

Klik pada bagian “menjadi seller” di sisi atas halaman

Klik “daftar menjadi penjual sekarang”

Isi data yang diperlukan dan geser untuk verifikasi

Pastikan anda sudah membaca dan memahami peraturan tertulis dalam “Perjanjian Marketplace Lazada Syarat dan Ketentuan

Pastikan semua informasi benar dan valid sebelum anda memutuskan untuk menandatangani kontrak

Kebutuhan data untuk berjualan di Lazada berbeda antara individu dan perusahaan. Usaha yang dijalankan secara individu cukup dilengkapi dengan data identitas diri sesuai dengan KTP yang diunggah dalam situs.

Selain itu, pemilik juga wajib upload buku tabungan dengan nama yang sesuai dengan identitas diri.

Sementara itu bagi perusahaan yang ingin berjualan di Lazada wajib menyertakan izin usaha dan NIB. Perusahaan juga perlu upload buku tabungan atau rekening koran sesuai dengan nama perusahaan atau penanggungjawab izin usaha dan NIB.

Setelah semua proses selesai dan terverifikasi, anda bisa langsung menjual produk lewat akun Lazada. Agar toko online semakin menarik minat pembeli, anda bisa melengkapinya dengan deskripsi detail.

Tips Singkat Jualan Online

Jangan lupa siapkan foto produk dengan kualitas resolusi terbaik untuk menggaet minat pelanggan. Pastikan pula foto memenuhi kriteria agar bisa diupload dengan sempurna. Tidak lupa juga lengkapi dengan detail deskripsi produk.

Anda dapat memperkaya skill memotret yang baik bagi barang dagangan dengan belajar lewat kanal Youtube.

Pastikan foto menggambarkan produk sesuai aslinya, baik secara pencahayaan kamera atau posisi saat memotret. Paduan skill digital ini bisa meningkatkan penghasilan meskipun dari rumah saja.

Itulah cara berjualan di Lazada dan tips singkat jualan online yang dapat Anda praktekkan.