CDN Riau Gelar Webinar Safety Riding untuk Guru di Rohul

Rabu, 24 Februari 2021

Tangkap layar Webinar Safety Riding tajaan Capella Honda Riau bersama 40 guru di Rokan Hulu.

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau tak hentinya menyampaikan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat. Mulai dari usia dini hingga dewasa, instansi swasta sampai pemerintah. Kali ini giliran 40 guru wilayah Rokan Hulu (Rohul) bertempat di SMK Negeri 1 Rambah, Pasir Pangaraian menerima materi secara web seminar (webinar).

Kegiatan dengan tema "#Cari_Aman dulu baru cari kasih sayang" terus digalakkan untuk memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan  edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi.

"Webinar safety riding terus kita lakukan dengan harapan edukasi Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi dan bisa menjadi bekal di jalan raya," kata Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata dalam rilis, Rabu (24/2/2021).

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Arif Rahman Hakim menyampaikan pentingnya Awarenes atau kesadaran, teknik dasar saat berkendara, serta cari aman, postur berkendara yang benar dan teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Mengingat usia 14-39 tahun ialah usia produktif terjadinya kecelakaan yang paling mirisnya 90 persen kecelakan terjadi karena faktor manusia dan kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara," kata Arif.

Ia menyebut, untuk aman berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan, pakailah helm standard, jaket serta masker, patuhi rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK.

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya. Diakhir kegiatan peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online. Hasil post test sangat memuaskan. 88 persen peserta yang berhasil menjawab benar dari total pertanyaan yang disajikan. 

"Materi yang disajikan menarik serta menambah minat saya untuk aman berkendara. Harapan kami ke depan nya tetap bisa mendapatkan ilmu lebih lagi tentang safety riding dan menunggu kesempatan jika mendapat undangan training skill untuk upgrade ilmu yang di dapat. Saya sangat bersyukur menjadi peringkat 1 di sesi post test dalam webinar ini," kata salah satu peserta, Lilik Puji Rahayu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Capella Honda telah memberi kesempatan kepada guru menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding, Kegiatan ini memberikan motivasi bagi untuk mengingatkan kembali pentingnya ilmu keselamatan berkendara," sambung Idris Lika SSi mewakili guru lainnya.