CDN Sampaikan Ilmu Berkendara Murid SDN 188 Pekanbaru Lewat Virtual

Rabu, 24 Maret 2021

Tampak murid SDN 188 Pekanbaru mengikuti webinar ilmu berkendara yang disampikan CDN Riau. (ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau melakukan kampanye keselamatan berkendara melalui web seminar (webinar). Kali ini, 95 murid kelas 6 SDN 188 Pekanbaru, mendapat pengetahuan tambahan terkait keselamatan di jalan raya.

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi safety riding melalui virtual terus dilakukan dengan harapan edukasi meski secara online dapat bermanfaat, nantinya ilmu keselamatan yang diterima menjadi bekal saat para murid sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya. 

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau Steven menyampaikan, sikap Awerenes sangat penting ditanamkan sejak usia dini, selain itu juga ilmu keselamatan lainnya penting seperti pemahaman tentang rambu lalulintas, perlengkapan saat menggunakan sepeda atau saat berboncengan di motor atau mobil.

Etika berjalan di jalan raya, menyebrang, bersepeda di jalan raya, ataupun menumpang menggunakan angkutan umum. "Semoga dengan ilmu ini menjadi bekal nantinya sudah berumur 17 tahun," kata Steven dalam rilis, Rabu (24/3/2021).

Kepala Sekolah SDN 188 Pekanbaru Rusmiati SPd MM menyucap terimakasih kepada PT Capella Dinamik Nusantara dan PT Astra Honda Motor atas kegiatan webinar safety riding.

"Sekolah kami mendapat kesempatan untuk yang kedua kalinya. Pelatihan tentang cari aman ini penting karena menyangkut keselamatan," kata Rusmiati.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat walaupun saat ini siswa masih di usia dini, semoga para murid bertambah wawasan tentang lalu lintas, etika saat berjalan kaki di jalan raya, aturan serta etika ketika dibonceng menggunakan sepeda motor, etika bersepeda di jalan raya, pemahaman tentang rambu lalulintas.

"Walaupun pelaksanaan kegiatan ini secara webinar tak mengurangi antusiasme dari murid dan orangtua yang mendampinginya, nantinya ilmu yang di dapat bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.