Ini Tiga Inspirasi Penghasilan dari Rumah

Rabu, 31 Maret 2021

Ilustrasi bekerja dari rumah (int)

Masalah keuangan kerap jadi yang paling terdampak selama pandemi Covid-19. Situasi ini biasanya sangat mempengaruhi keuangan keluarga. Dalam situasi tadi, kabar baiknya bahwa survei membuktikan jika para ibu bisa lebih diandalkan dari lelaki saat mencari uang tambahan untuk keluarga.

Berikut 3 cara mencari uang tambahan bisa dilakukan para ibu selama pandemi Covid-19, seperti yang dijabarkan Pakar Keuangan, Prita Ghozie dilansir dari suara.com, Rabu (31/3/2021).

1. Berjualan online
Para ibu menurut Prita memang memiliki nilai juang lebih untuk anak-anaknya, dibanding para lelaki. Itulah kenapa ibu cenderung lebih kreatif, termasuk berjualan online selama pandemi Covid-19.

Entah berjualan aksesoris, produk fesyen, atau makanan yang bisa menambah sumber pemasukan. Hal ini terbukti dari survei yang ditemukan selama pandemi, perempuan yang berjualan online lebih banyak dibanding lelaki.

"Membuktikan bahwa kita ternyata bisa berjualan dan menambah kontribusi untuk keluarga," kata Prita.

2. Pemasukan dari keahlian
Itulah kenapa perempuan disarankan memiliki pengetahuan luas, karena ini bisa menambah pengahasilan. Seperti membuka kelas private online, matematika, bahasa Inggris dan sebagainya.

Apalagi banyak orangtua sibuk dan tidak bisa menjadi guru selama anaknya di rumah. "Kita jago matematika, kita bisa kasih les from home, online learning, karena kan tidak semua orangtua bisa jadi guru," imbuh Prita.

3. Pemasukan dari royalti
Ada berbagai skill atau kemampuan yang bisa dimanfaatkan seperti jago memasak, Prita menyarankan untuk membuat konten videoa di YouTube atau Tik-Tok. Lalu, dari sanalah bayaran didapatkan, semakin banyak penonton semakin tinggi royalti yang diperoleh.

Ini juga termasuk skill menulis, bermain musik, hingga skill menghias tanaman. Di era teknologi segala hal bisa menjadi konten dan menjadi sumber penghasilan.*