Cara Tambah Vitamin E dalam Perawatan Kulit

Senin, 12 April 2021

Ilustrasi vitamin E

Memiliki kulit cantik tentu menjadi idaman banyak perempuan. Salah satu caranya dengan menambah vitamin E dalam perawatan kulit yang sudah lama dikenal berkhasiat membantu kulit halus dan bercahaya.

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, vitamin E dikenal memiliki banyak manfaat seperti mengurangi tanda penuaan, melembapkan kulit, mengurangi jerawat, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Faktanya, vitamin E juga bermanfaat jika ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit di rumah. Karena tidak hanya meningkatkan penampilan, tapi juga mencegah dan melindungi dari paparan sinar matahari, efek polusi, dan penuaan dini.

Berikut tiga cara menggunakan vitamin E dalam perawatan harian di rumah seperti yang dilansir dari Healtshots.

Gunakan dengan masker wajah menambah vitamin E ke masker wajah dapat menambah kulit berkilau alami, juga menutrisi untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Kandungan vitamin E pada masker ini bisa ditemukan di toko kecantikan, jangan lupa tambahkan multani mitti dan malai, yang dikenal ampuh membersihkan kulit sekaligus menghilangkan kotoran dan minyak berlebih.

Caranya, coba tambahkan lima sampai delapan tetes minyak vitamin E ke masker wajah untuk menyembuhkan masalah kulit sekaligus menverahkan kulit.

Tambahkan dengan serum kulit

Banyak produk serum yang dijual di toko kecantikan maupun toko online. Fungsi vitamin E pada serum kulit yaitu membantu mengurangi jerawat dan menunda munculnya garis penuaan. Vitamin E juga terbukti dapat melindungi kulit dari polusi.

Caranya, ambil empat sampai lima tetes vitamin E dan tambahkan pada serum kulit, lalu oleskan ke wajah saat malam sebelum tidur.

Tambahkana dengan pelembap
Menambahkan kandungan vitamin E pada pelembap dapat mencerahkan wajah dan juga membuat kulit halus. Vitamin E juga memiliki sifat menghidrasi kulit. Caranya adalah mencampurkan tiga sampai empat tetes vitamin E pada produk pelembap. Selamat mencoba.*