Wawako Minta Pedagang Takjil Pastikan yang Dijual Layak Konsumsi

Jumat, 30 April 2021

Ayat Cahyadi (ist)

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi mengingatkan para pedagang takjil tidak memakai bahan berbahaya dalam makanan atau minuman. 

Ia menyebut, bahwa bahan berbahaya tersebut bisa berdampak bagi kesehatan. "Saat membuat panganan takjil hati-hati, jangan campur pewarna teknis atau bahan pengawet," kata Jumat (30/4/2021).

Ia menyebut, pedagang di pasar takjil harus memastikan bahwa makanan atau minuman yang dijual layak konsumsi. Jangan sampai menjual takjil yang membahayakan kesehatan masyarakat.

"Kita imbau agar jangan menjual makan minum yang membahayakan kesehatan," sebutnya.

BBPOM Pekanbaru bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sudah bekerjasama mengawasi penggunaan bahan berbahaya. Ia menyebut saat ini mayoritas makanan atau minuman di Pasar Ramadan aman untuk konsumsi.

"Tapi tetap masyarakat dan pedagang diberi edukasi, agar tidak menjual makanan atau minuman yang mengandung bahan berbahaya," sebutnya.

Ayat mengingatkan, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan selama berada di Pasar Ramadan. Ia mengimbau agar jangan menimbulkan kerumunan selama berada di sana.