Rossi Terpuruk di MotoGP Spanyol, Rins Enggan Beri Saran

Ahad, 02 Mei 2021

Valentino Rossi dan Alex Rins (ist)

JAKARTA - Pembalap Suzuki, Alex Rins menolak untuk memberi saran ke Valentino Rossi yang tengah terpuruk jelang MotoGP Spanyol.

Rossi melewati tiga seri awal MotoGP 2021 dengan hasil mengecewakan. Dari tiga seri tersebut, posisi terbaik The Doctor hanya finis di posisi ke-12 pada MotoGP Qatar. Rossi pun terpuruk di posisi ke-19 klasemen pembalap. Juara dunia sembilan kali itu baru mengoleksi empat poin, terpaut 57 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak.

Meski Rossi dalam periode sulit, Rins tidak tertarik untuk memberi saran kepada sang idola. Pembalap asal Spanyol itu tak mau saran yang ia berikan justru jadi bumerang buat dirinya.

"Seperti yang saya katakan, Anda tentu tidak ingin memperlihatkan kartu Anda kepada rival. Contohnya, pada awal musim ini, Valentino menjalani masa yang sulit dan Anda mengatakan sesuatu kepada dia," kata Rins seperti dilansir Marca.

"Dan dibalapan berikutnya dia berada di depan Anda. Jadi lebih baik untuk lebih berhati-hati dan melakukan cara Anda sendiri," ia melanjutkan

Berbeda dengan Rossi, Rins tampil cukup baik di dua seri awal dengan finis keenam di MotoGP Qatar dan keempat di MotoGP Doha. Namun, hasil itu tidak mampu diulangi di MotoGP Spanyol karena ia tidak mampu menyelesaikan balapan.

Rins saat ini menempati posisi ketujuh klasemen pembalap dengan 23 poin. Ia terpaut 15 poin dari rekan setimnya Joan Mir yang menempati posisi kelima.