Disdik Stop Belajar Tatap Muka

Selasa, 04 Mei 2021

Ismardi Ilyas (jurnalpekan.com)

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menghentikan proses belajar tatap muka seiring Kota Pekanbaru saat ini berstatus zona merah sebaran Covid-19.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, kebijakan ini diambil untuk menghindari penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah. Karena saat ini kasus positif kembali meningkat.

"Kita kembali melakukan belajar secara online. Sebab, kondisi terkini penyebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru sangat mengkhawatirkan," kata Ismardi, Senin (3/5/2021).

Ia mengatakan, peniadaan belajar tatap muka ini hanya berlangsung sementara hingga kondisi kembali membaik. Sekolah dapat dibuka kembali jika kondisi wilayah sudah aman atau dengan tingkat status zona hijau dan kuning.

Namun, belajar tatap muka pun dilakukan terbatas dengan SOP protokol kesehatan (Prokes) dan skema tertentu.

"Kita sudah melihat kondisi terkini dari data Satgas Covid-19 di Provinsi dan kota. Ini kita evaluasi dan kita putuskan untuk meniadakan belajar tatap muka," sebutnya.

Dikatakannya, saat ini pembelajaran dilakukan secara daring dari rumah masing-masing. Disdik menerapkan belajar daring hingga batas waktu yang belum ditentukan.