Mulai Besok, Pemprov Tutup Tempat Wisata

Rabu, 05 Mei 2021

Syamsuar (int)

PEKANBARU - Selain larangan mudik Idulfitri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga menutup tempat wisata di daerah zona orange dan merah di setiap wilayah kabupaten/kota.

"Karena dilarang mudik, tentu masyarakat arahnya ke wisata. Tapi, kita akan terapkan juga aturan. Untuk zona orange dan merah, wisata tidak boleh buka. Ditutup," kata Gubernur Riau Syamsuar dilansir dari halloriau.com, Rabu (5/5/2021).

Ia menyebut, wilayah yang tidak masuk dalam zona-zona tertentu akan diterapkan aturan pengurangan pengunjung hingga 50 persen. Untuk itu, patuhi aturan pemerintah dalam membatasi penularan virus Covid-19 yang ada di Provinsi Riau.

"Kita berharap, kepada masyarakat Riau untuk dapat memetuhi aturan dan imbauan pemerintah untuk tidak mudik. Karena saat ini sudah mulai penyekatan di semua wilayah baik di kabupaten/kota maupun keluar provinsi," terang Syamsuar. 

Selain itu, dirinya juga mengakui bahwa sudah mendapat surat imbauan dari Gubernur Lampung, agar masyarakat Riau tidak dibenarkan mudik ke daerahnya melalui jalur darat. 

"Untuk menjaga tali silaturahmi dengan keluarga, baiknya pakai cara virtual saja. Tujuannya Agar selamat keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19," tutupnya.*