Umi Pipik Bongkar Identitas Istri Ketiga Ustaz Jefri Al Buchori

Ahad, 09 Mei 2021

Umi Pipik (ist)

JAKARTA - Delapan tahun sudah ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia. Kini sang istri, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik membuat pengakuan bahwa almarhum melakukan poligami.

Yang bikin publik syok, ustaz yang akrab disapa Uje itu tak hanya punya dua melainkan tiga istri. Umi Pipik pernah bertemu dengan mereka dan baru ketahuan yang ketiga ternyata terkenal.

Pernyataan ini kami lansir dari video Eksklusif Pengakuan Umi Pipik Bahwa Alm Uje Berpoligami dan Miliki 3 Istri di kanal YouTube Cumicumi, 8 Mei 2021.

"Cuma kalau yang ketiga, karena public figure jadi saya enggak mungkin akan mengucapkan itu. Ini, kan sudah masa lalu beliau ya dan anak-anak pun juga tahu kok, anak-anak saya," aku Umi Pipik.

"Saya juga menceritakan ke anak-anak saya. Ya mereka biasa saja. Ya, menerima habis bagaimana lagi?" sambung perempuan kelahiran Semarang, 26 November 1977.

Mengetahui suaminya punya dua istri lain, Umi Pipik menerima karena poligami tak dilarang dalam Islam. Tak ada drama dalam rumah tangga setelah Uje melakukan poligami.

"Karena kita baik-baik saja jadi enggak ada yang dipermasalahkan kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik saja nah itu mungkin saya bisa sejak dulu sudah bercerita," tambahnya.

Ketika ditanya nama istri kedua dan ketiga Uje, Umi Pipik ogah menyebut. Ia berkeyakinan, apa yang terjadi dalam rumah tangga takdir Sang Khalik. Karenanya, Umi Pipik menerima.

“Karena ini kan saya menjaga… Ya saling support-lah, saling support,” tepis bintang film Haji Backpacker dan Surga Menanti seraya menambahkan, “Tugas kita sekarang kan doa.” 

Dalam kesempatan berbeda, Umi Pipik berjanji akan membesarkan anak-anak dari pernikahannya dengan Uje dengan penuh cinta. Hidupnya, kini untuk Sang Khalik dan anak-anak.

“Saya hidup semua karena Allah. Tujuannya untuk beribadah dan saya punya anak-anak yang amanah dari Allah yang harus saya besarkan saya antarkan mereka sampai mereka menikah kelak. Saya harus didik mereka dan itu tugas saya,” pungkasnya.*