drg Jeffry Kurniawan dan Rekan Bagi THR Anak Jalanan

Rabu, 12 Mei 2021

Foto bersama anak jalanan usai pembagian THR di bawah fly over

PEKANBARU - Setelah menggalang dana bersama kitabisa.com, Tiga Pemuda di Pekanbaru yakni drg Jeffry Kurniawan, Rezki Sukrillah dan Muhammad Naufhal Yahya menyalurkan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sejumlah anak jalanan.

"Alhamdulillah setelah menggalang dana bersama kitabisa.com, lebih kurang Rp12 juta dana terkumpul," kata salah seorang pemuda, drg Jeffry Kurniawan.

Ia menceritakan, setelah melihat anak di jalanan yang memang betul-betul membutuhkan bantuan terlebih menghadapi Idulfitri 2021 ini, ia bersama dua rekannya inisiatif menggalang dana.

Anak jalanan saat diajak memilih perlengkapan di Mal

Dari dana yang terkumpul Jeffry bersama rekannya mengajak tujuh orang anak belanja perlengkapan lebaran di sebuah mal di Pekanbaru.

"Namun, hanya lima anak yang bisa kita ajak memilih langsung perlengkapan lebaran, karena dua anak lagi malu dan tak mau ikut, cuma tetap kita belanjakan juga," sebutnya.

Selain perlengkapan lebaran, ia juga memberikan uang tunai kepada anak-anak tersebut bersama sejumlah anak jalanan lainnya.

Sejumlah anak foto bersama usai menerima THR dari drg Jeffry Kurniawan bersama rekannya

"Memang dana masih tersisa belum semua tersalurkan. Kita harap bagi penerima manfaat ini dapat sedikit membantu mereka di hari raya," sebutnya.

Jeffry menambahkan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, bantuan memang sangat diperlukan dan banyak orang yang kesulitan ekonomi. Terlebih mereka anak-anak yang sehari-hari mencari rezeki di jalanan.***